Cara Install Aplikasi Dan Main Game Android Di Komputer Atau Laptop
Cara Install Aplikasi Dan Main Game Android Di Komputer Atau Laptop

Cara Install Aplikasi Dan Main Game Android Di Komputer Atau Laptop

Andorid environment- Pada dasarnya aplikasi dan game android hanya dibuat untuk berjalan di sistem operasi android. Aplikasi Android Emulator -Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game android di windows,linux dan macOS .Aplikasi pada windows, macOS atau linux yang digunakan untuk menginstall aplikasi dan game android disebut dengan android emulator.Pada dasarnya android emulator adalah sebuah virtual machine seperti vmware atau virtualbox,hanya saja OS yang diinstall pada virtual machine ini adalah Android OS sehingga kita sebagai user windows /linux /macOS bisa menginstall dan menjalankan aplikasi serta game di komputer dengan sistem operasi windows,linux dan macOS. Merupakan tool yang digunakan oleh pembuat aplikasi (developer) dalam proses pembuatan aplikasi dan game android,disebut juga dengan Integrated Development Environment (IDE) yang disediakan oleh google.Emulator ini tidak cocok digunakan oleh orang awam,karena konfigurasinya agak sedikit ribet dan memang emulator ini hanya dikhususkan untuk developer untuk mengetest aplikasi android yang dibuatnya sebelum direlease ke public.

Semua androoid emulator diatas dibuat dan dioptimasi untuk menjalankan game,hal ini dikarenakan kebanyakan pengguna android emulator di komputer hanya untuk memainkan game dengan performa yang tinggi.Semua emulator diatas juga telah dilengkapi dengan fitur Key maping agar saat main game bisa menentukan custom control skill dengan keyboard dan mouse. Semua android emulator diatas tidak memerlukan settingan khusus,sehingga sangat cocok untuk pengguna awam,tinggal install dan go,siap digunakan. Anbox dirancang khusus untuk berjalan di sistem operasi LinuX dan tidak tersedia untuk sistem operasi lain nya seperti windows dan macOS. Tanpa Emulasi Hardware -Secara umum android emulator yang ada saat ini mengemulasi semua hardware dan system secara virtual,dengan kata lain android OS pada emulator biasa menggunakan kernel sendiri secara virtual,hardware (CPU,RAM,Graphic card) juga dibuat secara virtual.Berbeda dengan anbox yang mempunyai konsep mengintegrasikan androidOS kedalam Host OS itu sendiri,dimana antara android OS dan Host OS menggunakan kernel dan hardware fisik yang sama tanpa emulasi.Dengan konsep baru ini diharapkan dapat menghasilkan android emulator yang performanya sama dengan performa Host OS.

Menggunakan Hardware Fisik- kalau android emulator pada umumnya menggunakan hardware yang diemulasi (dbuat secara virtual oleh Host OS dan tidak menggunakan resource hardware fisik),sedangkan anbox menggunakan resource hardware fisik yang ada tanpa emulasi(menggunakan real hardware). Beta- saat artikel ini dibuat anbox masih dalam tahap beta sehingga masih banyak bug dan belum mensupport semua distro linux yang ada,kamu bisa menginstall dan melaporkan bug yang ada jika kamu ingin berpartisipasi dalam tahap beta ini. Genymotion sebenarnya membuat premium android emulator untuk kalangan developer bukan untuk memainkan game android seperti emulator pada umum nya, namun genymotion memberikan akses gratis khusus untuk penggunaan personal. Android emulator hanya bisa diinstall secara online dari cloud,untuk bisa mendownload nya kita harus membuat akun terlebih dahulu di website genymotion. Genymotion menyediakan installer untuk sistem operasi selain windows,hal ini bisa menjadi pilihan untuk pengguna sistem opersai selain windows (Linux dan MacOS).Untuk alasan legalitas maka dalam paket android emulator tidak disertakan google play dan ARM translation tool,dan harus didownload dan diinstall sendiri jika kamu ingin tetap menggunakan nya.

ARM translation tool pada umumnya telah dipasang pada android emulator secara default (nox,bluestack,koplayer,MeMuplayer).ARM translation tool berguna untuk menerjemahkan bahasa processor ARM ke processor x86 atau dengan bahasa yang lebih mudah agar aplikasi android yang dibuat dan dicompile untuk arsitektur processor ARM bisa berjalan di arsitektur processor x86 maka diperlukan ARM translation tool. Jika kebutuhan mu menginstall android emulator hanya untuk bermain game android di pc/laptop atau hanya untuk menjalankan aplikasi biasa seperti facebook,tweeter,whatsapp dan sejenisnya maka saya sarankan jangan gunakan genymotion karena ribet. Saya lebih suka NoX karena ringan dan hemat space drive. 1.Kunjungi website masing-masing penyedia aplikasi android emulator dan pilih yang paling kamu sukai (saya pribadi lebih suka Nox) lalu download. 2.Install dengan mengeksekusi file hasil download tadi serta ikuti petunjuk penginstallan yang ada. 3.Buka aplikasi androoid emulator yang telah terinstall melalui shortcut pada desktop,startmenu atau pada installer tadi. 5.Setelah berhasil login ke google play store silakan install aplikasi dan game yang kamu inginkan.

PENTING!! : Perhatikan kebutuhan space drive komputer untuk masing-masing android emulator yang akan diinstall (baca system requirement sebelum menginstall).Lokasi penginstallan perlu diperhatikan karena aplikasi yang akan kamu install dari google play akan menempati drive yang sama dengan drive dimana android emulator diinstall,jadi jangan sampi kena kasus drive penuh gara-gara banyak download dan install aplikasi game dari google play store. Terkadang atau bahkan sebagian besar pengguna android emulator mengalami masalah ketika ingin menambahkan akun google kedalam android agar bisa menggunakan google play store.Masalah terjadi saat proses gign-in namun tidak bisa sign-in menggunakan google account padahal username dan password yang dimasukan sudah 100% benar,masalah ini muncul ketika akun google mu menggunakan 2-step verification seperti google authenticator dan ketika login menggunakan app android yang basic nya bukan browser tidak bisa memunculkan kotak dialog untuk memasukan kode verifikasi yang didapat dari authenticator. 5. Setelah menekan tombol generate makan app password akan dibuat. Gunakan password ini seperti password biasa,gunakan username sesuai alamat email mu ,yang istimewa ketika menggunakan password ini adalah walau akun google kita menggunakan 2-step verivication dia tidak akan memintanya.

Socratic by Google oleh Google LLC. Tahukah kamu Socratic by Google memperoleh rating 4,7 dari 5 bintang di Google Play? Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi pada dasarnya digunakan untuk jawab tugas sekolah, tidak terkecuali soal Agama Islam. Dengan demikian, orang-orang menemukan platform belajar yang menyenangkan. Kemudian dengan cara difoto atau suara, orang-orang juga dapat menemukan jawaban dan berbagi jawaban secara efektif. Bahkan, Socratic by Google juga bermitra dengan para guru dan pakar profesional untuk memastikan orang-orang mampu memahami konsep secara benar. Seperti namanya, aplikasi Kisah Islam Terlengkap yang dikembangkan developer Studio Hidayah berisi cerita Islam, khususnya untuk menjawab soal tentang cerita islami. Pada dasarnya, aplikasi berbentuk e-book dengan tampilan sederhana, tetapi tetap menarik ketika dibaca. Demikian aplikasi untuk jawab pelajaran Agama Islam di HP Android. Dalam praktiknya, aplikasi juga memberi berbagai benefit, seperti memberi kunci jawaban karena berperan sebagai bank soal dan jawaban, foto soal Agama Islam untuk mendapatkan jawaban, sampai menjawab dengan foto. Pada akhirnya, aplikasi dapat meningkatkan nilai akademik dan mencegah munculnya stres karena tekanan belajar. Hal ini selaras dengan maksud pengembangan aplikasi untuk menjawab soal Agama Islam, yakni bertujuan sebagai media pembelajaran tambahan secara digital.

Ternyata, mayoritas orang-orang di Indonesia menganut agama Islam. Oleh karena itu, aplikasi untuk menjawab soal Agama Islam memiliki peran penting di bidang pendidikan. Pasalnya, orang-orang dapat jawab tugas sekolah secara mudah, baik di jenjang SD, SMP, SMA, kuliah, atau jenjang lainnya. Selain itu, pelajaran Islam tidak hanya ditemukan di madrasah dan sekolah Islam, melainkan juga terdapat di sekolah negeri dan swasta. Dengan demikian, aplikasi android ini berperan penting untuk jawab soal seputar Agama Islam, mulai dari menjawab pilihan ganda sampai soal tentang cerita islami. Daftar Aplikasi untuk Menjawab Soal Agama Islam di Hp AndroidBrainly – Aplikasi Belajar Terbaik oleh Brainly Inc. Socratic by Google oleh Google LLC. Sadar atau tidak, pelajaran Agama Islam di sekolah dan perguruan tinggi terus berkembang sampai saat ini. Mata pelajaran yang awalnya hanya membahas tata cara ibadah secara detail, kini meluas hingga mempelajari bahasa Arab, sejarah Islam, penemuan-penemuan tokoh Islam, dan lain-lain. Oleh karena itu, orang-orang pada dasarnya membutuhkan aplikasi untuk menjawab PR sekolah tentang Agama Islam di HP Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *