Download Aplikasi BBM Android Apk Versi Lama Dan Terbaru
Download Aplikasi BBM Android Apk Versi Lama Dan Terbaru

Download Aplikasi BBM Android Apk Versi Lama Dan Terbaru

BBM menjadi salah satu aplikasi chat & messenger yang paling banyak digunakan oleh para pengguna ponsel berilmu diseluruh dunia. Awalnya layanan ini hanya mampu digunakan oleh para pengguna BlackBerry saja. Namun seiring dengan semakin banyaknya pengguna Smartphone dan Tablet yang menggunakan sistem operasi Android , aplikasi BBM untuk Android pun secara resmi tersedia di play store pada tahun 2013 lalu. Aplikasi BBM Android seolah menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus terpasang di Tablet dan Smartphone. Selain cara menggunakannya yang sangat mudah , banyak orang yang sudah mempunyai akun BBM sehingga semakin membuat kita mampu memiliki lebih banyak sahabat melalui aplikasi BBM. Aplikasi BBM Android ini mampu dipasang pada semua Smartphone baik itu dari produk Samsung Galaxy , Advan , LG , Sony Xperia , Oppo , Lenovo , Smartfren Andomax dan produk lainnya. Asalkan versi dari Android OS yang terpasang pada produk tersebut minimal sudah berada pada versi Android Gingerbread. Jika ketika ini Anda ingin mendownload aplikasi BBM Android berupa file APK dari versi terbaru atau versi lama. Baik untuk dipasang pada Android Gingerbread , JellyBean , Kitkat dan Lollipop. Ada situs yang cukup aman dimana ia menyediakan BBM Android dengan file APK yang dimulai dari versi 1.0 , 1.0.3.87 , 2.0 sampai versi terbaru. Apa nama situs tersebut?

Peluncuran dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertepatan dengan diselenggarakan Seminar Internasional Al-Quran. Menurut Lukman, umat Islam di Indonesia kini tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi Al Quran digital di perangkat ponsel. Aplikasi ini dibuat langsung oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Balitbang dan Diklat Kementerian Agama. Terlebih, ujar Lukman, peluncuran aplikasi Al Quran buatan Kemenag ini juga untuk memperingati 1.450 tahun turunnya Al Quran. Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara Ketua Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Balitbang dan Diklat Kementerian Agama, Muchlis Hanafi menjelaskan, pengguna ponsel pintar berbasis Android dapat mengunduhnya di Google Play Store. Secepatnya, lanjut dia, akan bisa diunduh di AppStore dan Windows Phone Store. Muchlis menuturkan, aplikasi generasi pertama ini menyajikan teks Al Quran lengkap 30 juz dan dilengkapi dengan terjemahan. Selain itu, juga dilengkapi dengan tafsir dalam dua varian: Tahlili (30 juz) ataupun tafsir ringkas. Fitur lain yang tersedia di aplikasi ini, yaitu suara murattal Al Quran dari Syekh Mahmud Khalil al-Hushary. Tulisan Al-Quran yang digunakan dalam aplikasi ini, kata Muchlis, bersumber dari Mushaf Attin yang mengikuti Mushaf Al Quran Standar Indonesia. Terjemahan Al Quran yang terdapat dalam aplikasi ini berasal dari Al Quran dan Terjemahnya yang disusun oleh tim yang dibentuk oleh Kementerian Agama. Sedangkan Tafsir Tahlili yang terdapat dalam aplikasi ini bersumber dari Al Quran dan Tafsirnya yang diterbitkan Kementerian Agama. Sementara itu, untuk fitur Tafsir Ringkas Al Quran Al Karim adalah sebuah buku hasil kajian tafsir yang disusun oleh tim yang dibentuk Kementerian Agama bekerja sama dengan Pusat Studi Al Quran (PSQ) Jakarta. Saat ini, tafsir ini baru hadir satu jilid yang terdiri juz 1 – 15. Adapun jilid kedua yang berisi juz 16-30 akan menyusul di aplikasi.

Tanpa file. apk kalian hanya bisa menginstall aplikasi dari Play Store saja. Alasan kenapa banyak orang lebih memilih file .apk karena beberapa alasan. Sebagai contoh ingin mencoba aplikasi versi terdahulu yang disediakan oleh pihak ketiga di internet. Karena semua aplikasi dan game di Play Store versi terbaru semua. Intinya banyak orang mengunduh file .apk di internet karena file tersebut memiliki perbedaan dengan file resmi yang ada di Play Store. Walaupun file yang sama persis bisa kalian temui juga di internet. Sama seperti file .exe, .apk bisa aman bisa tidak tergantung sumber kalian mendapatkan file tersebut. Akan tetapi jika file yang kalian cari sama seperti yang ada di Play Store saya rasa aman-aman saja. Kecuali jika kalian mencari versi mod atau premium dari aplikasi tersebut, pasti sudah di modifikasi oleh orang yang memodifikasi aplikasi tadi. Oleh karena itu kalian harus pilih-pilih tidak mengunduh file di sembarang tempat. Salah satu tempat untuk mengunduh file APK yang aman yaitu di APKMirror dan APKPure. Selain aman, banyak versi sebelumnya yang bisa kalian coba. Karena terkadang fitur yang ada di versi sebelumnya lebih menarik dan tidak berat. Jadi itu dia yang dimaksud dengan APK. Untuk bisa menginstall file .apk pastikan perangkat kalian sudah mengaktifkan sumber tidak dikenal. Karena jika sumber tidak dikenal nonaktif proses penginstalan file .apk tidak bisa dilakukan. Tidak tau cara backup aplikasi menjadi file APK? Cara ini bisa kalian lakukan jika kalian ingin mengirim aplikasi lewat Bluetooth.

Sama seperti jika kalian mengunduh aplikasi dari luar Microsoft Store pasti formatnya .exe. Yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ialah, apa sebenarnya APK itu? Karena saat menginstall aplikasi dari Play Store proses penginstalan aplikasi otomatis berjalan dan tidak perlu yang namanya file APK. Sebenarnya proses penginstalan aplikasi dari Play Store juga menggunakan file .apk, hanya saja karena prosesnya sudah secara otomatis maka kalian tidak perlu file .apk lagi. Supaya kalian lebih tau mengenai apa itu .apk kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa fungsi fitur TalkBack di Android serta solusi halaman tidak merespon. APK sendiri adalah kepanjangan dari Android Package Kit yang merupakan sebuah paket software yang digunakan pada sistem Android untuk mendistribusikan aplikasi. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, .apk sama seperti .exe. Jadi jika kalian ingin menginstall aplikasi tanpa lewat Play Store kalian harus memiliki file .apk aplikasi tersebut.

Sebuah ide yang diekspresikan dalam bentuk visual mampu memberikan kejelasan dengan dampak yang lebih besar dalam waktu yang lama. Visual memberikan kesempatan kepada orang untuk mengekspresikan keterampilan artistik mereka. Namun, tidak semua orang memiliki keahlian dan imajinasi yang bagus. Untuk itulah aplikasi pembuat poster hadir untuk membantu hidup menjadi lebih mudah. Dengan aplikasi pembuat poster, kamu bisa membuat spanduk, poster, selebaran yang indah dan inventif. Aplikasi ini paling banyak digunakan untuk membuat poster promosi. Berikut adalah 10 aplikasi pembuat poster pilihan untuk kamu. Lucidpress merupakan aplikasi untuk percetakan online dan penerbitan digital yang memungkinkan kamu untuk membuat poster untuk acara dan promosi. Aplikasi ini tersedia dalam paket gratis dan premium. Paket gratis mempunyai batasan kualitas cetak PDF dan penyematan dokumen. Poster bisa dibuat menggunakan templat yang telah didesain sebelumnya atau tata letak yang dimulai dari awal. Paket gratis memerlukan pendaftaran yang mudah. Dari galeri templat, pilihlah kategori dan pilih templat brosur.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Yang terbaik dari aplikasi ini adalah bebas dari iklan. Namun, sayangnya kamu tidak bisa menambahkan gambar pada teks dan tidak bisa dikustomisasi ke aplikasi lain. Tetapi aplikasi ini mempunyai beragam font yang bisa diunduh dan digunakan pengguna. Tak hanya itu, kamu juga bisa memutuskan ukuran teks untuk poster yang akan dibuat. Aplikasi ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat Android. Jika kamu bukan pengguna profesional, mungkin kamu bisa mencoba PostWrap. Membuat poster merupakan proses yang cukup rumit dan memakan cukup banyak waktu. Namun jika menggunakan aplikasi Desygner, masalah ini bisa terpecahkan hanya dalam beberapa menit saja. Dengan keterampilan tertentu, kamu bisa membuat karyamu sendiri menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini hanya memiliki dua item di menu utamanya. Kamu juga bisa melihat galeri yang sudah ada selain membuat poster baru. Jangan ragu untuk mencoba pilihan membuat poster baru. Langkah pertama untuk membuat karya pribadimu adalah mulai dengan memilih templat.

Aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk memulai pekerjaan dari nol tetapi menawarkan templat yang bisa disesuaikan. Kamu akan mendapatkan tiga kategori templat, yaitu Klasik, Stylish, dan Minimal. Pilih templat apa saja dari kategori ini dan sesuaikan gambar dengan keinginanmu. Walaupun aplikasi ini menawarkan templat yang keren, tapi kamu tidak bisa menyesuaikan teks. Salah satu aplikasi pembuat poster terbaik di iOS adalah VanillaPen. Banyak fitur yang berbayar tapi tetap saja, kamu bisa membuat poster dan kartu yang sangat layak. Aplikasi ini menawarkan tipografi, pita, badge, dan lain-lain yang bagus digunakan untuk merancang postermu. Huruf yang tersedia di antaranya grudge, bold, script, dan lain-lain yang jauh lebih keren daripada aplikasi pembuat poster lainnya. Kamu dapat menyesuaikan teks dan semua desain lainnya sesuai dengan ukuran, perataan opacity, dan lain-lain. Kesepuluh pilihan aplikasi pembuat poster ini bisa kamu gunakan ketika akan membuat poster untuk dipasang di kamarmu atau untuk kegiatan tertentu. Meski belum mahir dalam desain grafis, kamu masih bisa membuat poster dengan bantuan aplikasi-aplikasi ini. Jika kamu ingin mencoba yang lebih pro, kamu bisa mencoba membuat poster menggunakan Photoshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *