10 Aplikasi Adzan Di Android Untuk Pengingat Waktu Shalat
10 Aplikasi Adzan Di Android Untuk Pengingat Waktu Shalat

10 Aplikasi Adzan Di Android Untuk Pengingat Waktu Shalat

Aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur dan sejauh ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta Muslim di Tanah Air dan negara lainnya. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengetahui jadwal sholat setiap harinya, mengetahui jadwal Imsak (untuk berpuasa Ramadhan ataupun puasa Sunnah, mengetahui jadwal sholat 30 hari kemudian, dll. Tak lupa ada alarm adzan ketika jadwal sholat yang ada di Indonesia tiba dan lain sebagainya. Toppa adalah aplikasi pengingat waktu shalat dengan jadwal shalat dan alarm adzan otomatis 5 waktu. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Al Quran digital yang bisa diakses secara luring kapan dan di mana saja. Quran digital tersebut juga dilengkapi dengan murotal. Toppa memungkinkan penggunanya untuk mengganti suara adzan dalam aplikasi dengan suara adzan yang Anda miliki. Aplikasi ini juga dapat bekerja layaknya sosial media lengkap dengan ruang Komentar untuk berbagi pendapat dengan pengguna lain. Usholli adalah aplikasi yang meyediakan jadwal sholat dengan data yang diambil dari situs resmi Kemenag RI.

Fitur-fitur tersebut termasuk jadwal sholat dan imsakiyah termasuk alarm adzan, kalendar jadwal sholat dan imsakiyah untuk 30 hari ke depan, arah kiblat, kalender Hijriah, widget jadwal sholat untuk di home-screen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini ringan dan mudah digunakan dan pastinya gratis. Muslim yang dilengkapi dengan banyak fitur, termasuk Al Quran digital, waktu sholat, notifikasi adzan, pencari kiblat berbasis GPS, doa harian, kalender Islami, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi umma telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Di dalam aplikasi umma pengguna dapat menemukan berbagai macam konten Islami seperti artikel, video khotbah, dan kutipan Quran. Pengguna juga dapat memposting konten Islami yang bermakna setiap hari dan secara aktif terlibat dengan sesama pengguna umma. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan adalah sebuah aplikasi untuk menghitung waktu sholat berdasarkan dari lokasi Anda yang ada di seluruh Indonesia secara otomatis, dan juga untuk melihat arah kiblat.

Sholat 5 waktu merupakan kewajiban bagi umat Islam. Sholat yang baik adalah sholat yang dilakukan di awal waktu tanpa menunda-nundanya. Untuk mengetahui bahwa waktu sholat sudah masuk, kita biasanya hanya tinggal menunggu adzan berkumandang saja. Namun bagaimana jika kita berada jauh dari masjid atau di sekitar kita tidak ada masjid? Tidak usah khawatir karena kini terdapat 10 aplikasi adzan dan jadwal sholat yang bisa Anda install di Android. Berbagai aplikasi tersebut akan mengingatkan Anda ketika waktu sholat telah tiba. Tidak hanya itu saja, ada juga aplikasi yang menawarkan fitur menarik lainnya seperti arah kiblat, waktu imsak, waktu terbit matahari, hingga kalender hijriyah. Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini. Al Quran Indonesia adalah salah satu aplikasi untuk membaca Al Quran terbaik di Android. Aplikasi ini telah digunakan puluhan juta pengguna dengan rating hampir sempurna. Tidak hanya untuk membaca Al Quran saja, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur bermanfaat lainnya.

Aplikasi ini juga menyertakan arah kiblat, kalender Hijriah dan Masehi, serta menemukan masjid dan restoran halal terdekat dengan lokasi Anda di peta. Dengan demikian, Muslim Prayer Times by Vmuslim cocok untuk Anda yang sering jalan-jalan keluar negeri di mana populasi umat Muslim sedikit. Muslim Go adalah aplikasi yang menyediakan layanan waktu shalat dan adzan yang akurat sesuai dengan lokasi Anda, petunjuk arah kiblat serta Al Quran digital yang dapat diakses baik secara online maupun offline. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store. Ada belesan fitur dalam aplikasi Muslim Go. Di antaranya adalah jadwal waktu shalat yang dapat diatur secara manual dan otomatis, memiliki berbagai artikel Islami, video kajian, quotes motivasi serta informasi mengenai Islam yang ditayangkan setiap hari, lokasi restoran halal, dan lain sebagainya. Salaam adalah aplikasi Islami yang dibuat oleh PT. Samsung Electronics Indonesia. Fitur utama aplikasi ini adalah Al Quran digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Tidak hanya untuk pengguna Samsung, pengguna HP lain juga dapat menggunakan aplikasi ini. Fiturnya juga banyak, termasuk Al Quran digital, jadwal waktu sholat, petunjuk arah kiblat, konten harian berupa Hadits, ayat, doa, kontekstual berdasarkan kalender Islam (Hijriyah), dan lain-lain. Athan adalah aplikasi Islami untuk mendapatkan waktu sholat yang akurat, waktu adzan, alarm adzan, membaca Al-Qur’an, mencatat doa di fitur Buku Doa untuk melacak kinerja shalat, doa & azkar, dzikir, panduan Haji dan panduan Umrah, dan masih ada lagi yang lainnya. Athan juga mencakup fitur seperti pencari masjid untuk menemukan masjid terdekat, pencari kiblat untuk mendapatkan arah kiblat yang akurat, dan kalender Islam terbaru untuk melacak acara-acara Islam. Nah itulah 10 aplikasi adzan dan jadwal sholat yang wajib Anda download. Dengan mengunduh berbagai aplikasi tersebut, Anda tidak perlu lagi khawatir akan terlewat waktu sholat. Silahkan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menariknya, aplikasi ini sengaja dibuat tanpa iklan yang mungkin dapat mengganggu sebagian pengguna. Sejauh ini Usholli telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store. Selain jadwal shalat, Usholli juga menawarkan tampilan dan tema yang menarik yang dapat berganti sesuai waktu sholat, tipe notifikasi yang bisa diatur masing-masing waktu sholat, pengingat menjelang akan memasuki waktu sholat, deteksi kota terdekat dan ganti jadwal sholat secara otomatis, dll. Muslim Pro – Azan, Quran, Qibla merupakan aplikasi yang sangat populer. Aplikasi buatan Muslim Pro Limited ini sudah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 15 juta pengguna Android. Popularitas ini bukan tanpa sebab, mengingat aplikasi ini memiliki segudang fitur yang bermanfaat. Untuk memudahkan penggunaannya, aplikasi ini juga sudah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa termasuk Indonesia. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, pastikan fungsi GPS dan penentuan lokasi di smartphone Anda berfungsi dengan baik. Silahkan download aplikasi ini secara gratis di sini. Muslim Prayer Times by Vmuslim adalah aplikasi Islami untuk salat dan berisi semua yang dibutuhkan seorang Muslim, mulai dari waktu sholat dan adzan, Hadits dan Al-Qur’an dengan terjemahan untuk sejumlah bahasa termasuk bahasa Indonesia, dan lain sebagainya.

Adapun salah satu pilihan yang bisa kamu pakai adalah dengan mengunduh ulang aplikasi dari penyedia layanan pihak ketiga. Artinya kamu tidak akan bisa melakukan penginstalan langsung dari Google Play Store. Karena pasti semua yang ada di sana adalah versi terbaru aplikasi yang kamu inginkan. Ini menjadikan pengguna tidak memiliki kebebasan dalam menjalankan versi aplikasi pilihannya. Pada dasarnya kamu bisa menemukan layanan penyedia aplikasi pihak ketiga untuk HP Android dengan mudah di internet. Namun satu yang harus kita perhatikan adalah terkait dengan keamanan di dalamnya. Apakah aplikasi yang tersedia tidak mengandung virus maupun malware berbahaya atau tidak. Karena jika salah pilih tempat, bisa-bisa sesuatu yang tidak kamu inginkan dapat terjadi. APKMirror adalah tempat aplikasi resmi terbesar yang memiliki daftar terlengkap hingga saat ini. Selain menyediakan aplikasi siap instal versi terbaru, kamu juga melakukan pengunduhan untuk versi sebelumnya yang lebih lama. Jadi kamu bisa secara bebas menentukan akan mendownload versi yang mana sesuai dengan keinginan.

Salah satu penyedia layanan download aplikasi versi lama yang juga tidak kalah besar adalah APKPure. Bahkan koleksinya mungkin sama dengan yang ada di Google Play Store. Kamu bisa menemukan berbagai aplikasi terbaik untuk HP Android yang hampir semuanya ada di Play Store. Selain itu, APKPure juga menjanjikan keamanan platformnya dari ancaman berbagai virus dan malware. Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Amazon, situs marketplace terbesar di dunia hingga saat ini. Selain menyediakan layanan ecommerce, Amazon ternyata juga punya platform yang berisi berbagai aplikasi untuk Android. Untuk masalah keamanan dan kepercayaan, jelas kita tidak perlu meragukannya lagi. Karena Amazon pasti sudah sangat memperhitungkan dengan matang terkait hal itu. Untuk pengguna yang sering mencari aplikasi premium namun gratis pasti sudah tidak asing lagi dengan situs web ini. Koleksinya yang lengkap tidak terbatas pada pilihan aplikasi yang biasa saja. Namun kamu juga bisa menemukan file APK yang kemungkinan besar di Play Store sudah di hapus. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan aplikasi versi premium secara gratis di sini. Pengguna sering menyebutnya dengan istilah aplikasi Mod. Cara download aplikasi versi lama sesuai dengan keinginan pengguna sebenarnya cukup mudah. Pengguna tinggal mencari salah satu aplikasi yang kamu ingin instal, kemudian masuk ke bagian halaman downloadnya. Setelah itu, silahkan temukan tombol atau link “Version History” dan klik atau buka. Jika tidak menemukannya, kamu juga bisa mencari yang sejenis, seperti “Older Version”, “Other Versions”, atau lainnya. Selanjutnya kamu tidak memilih versi mana yang hendak kamu instal di HP Android. Klik download dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu langsung klik dan instal di HP dengan mudah. Adapun jika ada keterangan yang menyertainya. Cukup ikuti saja petunjuknya dengan sesuai. Begitu mudahnya download aplikasi versi lama di HP Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *